IPS Sekolah Menengah Atas PELAJARAN IPS

bantu jawab kak pleas. jangan ngasal
NOTE: kalo ngasal aku hapus jawabannya. makasih nanti saya jadikan jawaban tercerdas​

PELAJARAN IPS

bantu jawab kak pleas. jangan ngasal
NOTE: kalo ngasal aku hapus jawabannya. makasih nanti saya jadikan jawaban tercerdas​

Perundingan:

Perundingan Linggajati

Lokasi/Tempat:

Jakarta - Perjanjian Linggajati diselenggarakan sejak tanggal 10 November 1946 di Linggarjati, Cirebon.

Isi Perundingan:

Pengakuan Belanda secara de facto atas eksistensi Negara Republik Indonesia yang meliputi Sumatera, Jawa, dan Madura. Republik Indonesia dan Belanda akan bekerja sama membentuk negara Indonesia Serikat.

Perundingan:

Perundingan Renville

Lokasi/Tempat:

Perundingan Renville. Pada 8 Desember 1947 dilaksanakan perundingan antara Indonesia dan Belanda di atas kapal Renville, kapal pengangkut Angkatan Laut Amerika Serikat yang berlabuh di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Isi Perundingan:

Persetujuan gencatan senjata, ditariknya pasukan TKR yang berada di kawasan garis demarkasi van Mook, pengakuan kedaulatan wilayah Indonesia meliputi Jawa dan Sumatra, serta enam pasal dari KTN yang berisi kedaulatan Indonesia berada di tangan Belanda sampai masa penyerahan kedaulatan

Perundingan:

Perundingan Roem-Royen

Lokasi/Tempat:

14 April 1949, Hotel Des Indes atau yang sekarang bernama Hotel Duta Melin, Jakarta.

Isi Perundingan:

Penghentian tembak-menembak, dikembalikannya pemerintahan Republik Indonesia ke Yogyakarta, dan segera dilaksanakan Konferensi Meja Bundar di Den Haag Belandam

Konferensi Meja bundar saya lanjutkan di comment:

[answer.2.content]